Minggu, 22 November 2009

SEMARAK IDUL ADHA

SEMARAK IDUL ADHA

Hari raya idul adha masi beberapa hari lagi, tetapi semarak kedatangan hari itu sudah mulai terasa. Sudah banyak para penjual hewan kurban seperti kambing,sapi,dan kerbau berjamur dimana-mana untuk mencari peruntungan dengan menjual hewan yang di wajibkan di kurbankan oleh umat muslim itu.

Setiap tahunnya umat muslim merayakan hari besar ini dengan gembira, karena bukan orang berada saja yang bisa merayakan hari raya ini, orang yang kurang mampupun sangat antusias akan kedatangan hari besar ini. Dengan adanya hari ini, semua umat muslim dapat berbagi kebahagian. Mungkin saja orang yang kurang mampu jarang sekali memakan daging yang harganya cukup mahal,di hari itu kita semua dapat mersakannya.

Di masa yang serba sulit sekarang ini,masi banyak orang yang masi diberi kemampuan atau kesempatan untuk berkurban, karena ALLAH berjanji tidak akan membuat orang jatuh miskin karena berkurban pada saat hari raya idul adha,tetapi akan memberikan rizki yang lebih dari pada sebelumnya. Karena dengan berkurban kita bisa membantu orang yang kekurangan dengan memberikan daging kurban yang kita kurbankan itu.

Banyak sekali manfaat kita berkurban, bukan hanya kita bisa membantu para penjual hewan kurban untuk mendapatkan keuntungan, tapi kita juga bisa membantu orang-orang yang jarang merasakan nikmatnya memakan sebuah daging.

Di hari itu kita berbaur,bersatu padu untuk menyembelih hewan kurban . Tak ada jarak dan perbedaan di antara si miskin dan sikaya. Itulah banyaknya hikmah baik yang bisa kita ambil dari hari raya ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar