Minggu, 22 November 2009

DUNIA BARU

DUNIA BARU

Pencarian jati diri terjadi pada masa-masa SMA, di masa itu kita pasti mencoba segala sesuatu yang bahkan masi kita anggap tabu, tapi kita berani malakukannya dengan resiko apapun yang terjadi. Terkadang kita sadar dengan apa yang kita lakukan akan dapat menimbulkan dampak yang negative tapi biasanya kita tiadk akan pikir panjang atas hasil yang kita perbuat itu, bahkan mengacuhkannya begitu saja.

Semua orang pasti akan mengalami masa-masa ini, dan bisa di katakana masa-masa ini adalah masa yang paling indah. Masa dimana kita mulai mengenal dunia luar, masa dimana kita mengenal dunia orang dewasa,masa dimana kita belajar bertanggung jawab, dan masa dimana kita bias memutuskan apa yang kita inginkan.

Namun, tidak semua masa-masa ini berjalan dengan apa yang kita inginkan, terkadang apa yang kita lakukan dapat merugikan bahkan menyakitkan kita sendiri, bahkan mungkin rasa sakit itu dapat bisa kita lupakan seumur hidup kita.

Dari masalah-masalah yang kita dapatkan itulah yang membuat diri kita dapat berfikir secara dewasa. Biasa belajar dari kesalahan, biasa berani bertanggung jawab,dan bisa menilai baik atau buruk sesuatu yang kita kerjakan itu.

Dari semua yang kita kerjakan, akan membentuk pribadi yang lebih matang untuk menjalankan kehidupan yang baru, yaitu pada saat kita memasuki masa-masa kuliah sebagai mahasiswa yang lebih memiliki pemikiran panjang dan menjalankan segala sesuatunya dengan penuh tanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar