Jumat, 11 Desember 2009

TOKEK BISA BERUBAH MENJADI UANG MILYARAN

TOKEK BISA BERUBAH MENJADI UANG MILYARAN

Mungkin banyak yang tak mengira bahwa harga tokek ternyata bernilai jual tinggi. Bahkan hewan yang masi kerabat atau sejenis dengan cicak itu telah menjadi komoditas ekspor yang sangat menjanjikan karena omsetnya bisa mencapai milyaran rupiah.

Percaya atau tidak, saya melihat acara wawancara di televise swasta , yang jika tidak salah pengusaha tokek itu bernama David Hendra. pria berumur 52 tahun yang menggeluti usaha bisnis tokek.

Dia berkata” sekali transaksi saya bisa mengantongi uang ratusan juta rupiah. Bahkan bisa mencapai milyaran rupiah”. Sungguh nilai yang tidak kecil untuk bisnis yang mungkin bisa di bilang menjijikan ini. Dan bagi kita tidak sulit mencari tokek yang siap di produksi. Tutur pak david.

Pak david menjelaskan, toek yang bernilai jual tnggi itu memang bukan sembarang tokek. Beratnya perekor harus lebih dari 3,5 ons. Umumnya berat tokek di bawah 2 ons tak laku di jual,kalaupun di jual, paling laku 2 ribu sampai 3 ribu saja.

Dia menambahkan , tokek dibagi tiga jenis, yaitu tokek hutan, tokek batu, dan tokek rumah. Masing masing memiliki cirri khas sendiri. Namun diantara tiga jenis tokek itu tokek rumah yang paling mahal. Untuk tokek rumah seberat 5 ons bisa di hargai mencapai rp 250 juta per ons.

Sungguh menggiurkan usaha ini, apalagi di zaman yang benar benar sulit mencari pekerjaan seperti sekarang ini. Anda berminat? Cobalah,,,,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar